Kalian Sering Melupakan Ini, Padahal Ini Sangat bermanfaat Bagi Kesehatan.

jalan kaki 15 menit sehat
Ilustrasi

Selamat pagi sobat.

Kesehatan merupakan suatu hal yang sangat berharga, bahkan melebihi harta jabatan dan segalanya. hidup dengan sehat merupakan dambaan bagi setiap mahluk hidup yang ada di dunia ini. akan tetapi masih banyak saudara sekeliling kita yang tidak perduli akan kebiasaan kesehatan. mereka lebih suka dengan apa yang telah menjadi kebiasaan mereka, walaupun mereka tau bahwa itu tidak baik.

Memang sulit untuk meninggalkan suatu kebiasaan yang sudah kita lakukan berulang ulang, akan tetapi dengan kemauan yang kuat kita pasti akan bisa melakukanya. Banyak opini beranggapan bahwa hidup sehat identik dengan biaya yang mahal, pasalnya untuk memenuhi porsi makanan 4 sehat 5 sempurna perlu uang yang tidak sedikit untuk membelinya. Namun faktanya hidup sehat tidaklah harus dengan biaya mahal. 

karena sebenarnya kebiasan yang sering kita lupakan sehari hari sangat penting bagi kesehatan kita, dan itu tidak memerlukan biaya yang mahal. inilah sedikitnya kebiasan yang sering kita lupakan padahal itu sangat menyehatkan.

1. Minum segelas air putih ketika bangun tidur malam

air merupakan elemen terpenting dalam tubuh kita. kaena sebagian besar elemen dalam tubuh memerlukan air. ketika kita tidur tubuh berusaha melakukan pemulihan, dengan begitu tubuh menjadi kehilangan banyak cairan.
dengan meminum air putih saat bangun tidur di pagi hari dapat mengganikan cairan tersebut, selain itu banyak manfaat air putih lainya. diantaranya: peremajaan otot dan sel-sel darah anda, penyeimbang sistem getah bening, membersihkan usus, organ ginjal yang lebih sehat, menambah darah dan masih banyak lagi.
dengan membiasakan minum air putih di pagi hari berarti kita telah memulai kehidupan yang lebih baik.

2. Jalan kaki 15 menit

diera transportasi kali ini pasti kalian akan lebih sering pergi ketempat tujuan menaiki kendaraan pribadi anda, dan melewatkan pentingnya jalan kaki. berjalan kaki merupakan kegiatan yang menyehatkan juga ramah lingkungan. Menyempatkan waktu berjalan kaki 15 menit, berarti anda sedang meningkatkan kreativitas. mengapa begitu? Menurut sebuah studi oleh Stanford, berjalan kaki dapat meningkatkan kreativitas daripada kebanyakan duduk. Suasana kantor yang sumpek dan berisik terkadang membuat kita susah untuk mencari ide bahan untuk di presentasikan kepada klien. Cobalah untuk berjalan-jalan sebentar untuk mendapatkan ide yang lebih kreatif. masih banyak manfaat 15 menit berjalan kaki diantaranya. Tulang menjadi kuat, mempertajam otak, moodboster, membakar kalori dan seterusnya.
jadi jangan sampai lupa sempatkan berjalan kaki minimal 15 menit setiap harinya. parkir jauh dari kelas atau kantor merupakan solusi utama untuk membiasakan kegiatan ini.

3. Berdo`a sebelum memakan sesuatu

Salah satu penelitian ilmiah pernah dilakukan oleh seorang ilmuwan yang berasal dari Jepang, beliau bernama Dr Masaru Emoto. Penenlitian mengenai manfaat doa sebelum makanan dan minum tersebut sekarang telah dibukukan dalam sebuah buku karya ilmiah yang berjudul “The Hidden Message in Water”. Dimana buku ini menjelaskan bahwa setiap minuman atau makanan yang dibacakan doa, makanan dan minuman tersebut akan mengalami perubahan molekul secara lebih baik. Nah susunan molekul inilah yang menurutnya sangat bermanfaat bagi kesehatan. bahkan beliau juga mengungkapkan bahwa makanan dan minuman yang baik (telah dibacakan doa), akan mempengaruhi perilaku orang agar menjadi baik pula.
Maka dari itu, mulai sekarang sebelum mengonsumsi makanan atau minuman, alangkah lebih baik apabila Anda membaca doa terlebih dahulu.

Memulai hidup sehat tidak selalu dengan biaya yang mahal, mulailah dari hal-hal yang kecil yang sering kita lupakan setiap harinya.