Ojek Online Tauran Di Samping Kampus UNTIRTA Serang

Hasil gambar untuk tawuran gojek

Indonesiaku memang penuh cerita, sore ini sekitar pukul 17.53 terjadi tauran antar ojek online dengan tukang becak. tepat di gang gerbang belakang salah satu kampus kenamaan di Banten, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa yang sering di sebut kampus UNTIRTA. lebih tepatnya terjadi di Jl Komplek Untirta Permai, Penancangan, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Tauran ini berawal karena salah satu anggota ojek online dianiaya oleh dua orang tukang becak sampai babak belur. Korban diketahui bernama Bang Praja, tidak tau pasti nama lengkapnya. 

lebih lengkapnya beginilah sedikit cuplikan wawancara dadakan yang saya lakukan dengan salah satu saksi mata yang bernama Bapak Supardi yang berada di tempat kejadian:

Saya : Ini ada apa yah pak, ko ribut-ribut?
Bpk Supardi : Ia de, ini gojek ribut ama tukang becak
Saya : Emang gara-gara apa gitu pa?
Bpk Supardi : itu.. gojek lagi makan sampingan sama saya, eh... tiba-tiba ditarik trus digebukin sampe bonyok mulutnya keluar darah, di atas alinya juga keluat darah.
Saya : berapa orang itu pak yang ngegebukinya?
Supardi : yang saya liat sih dua orang de, eh pas udah ada 30 menitan lah. gojek dateng ramean bawa rombonganya. udah dah ribut di situ (sambil nunjukin tempatnya)
Saya : nama nya siapa itu pa yang ngegebukinya?
Supardi : Kalo yang ngegebukinya saya ga tau de, tapi yang di gebukinya katanya mah Praja.
Saya : Trus gimana itu sekarang pak?
Supardi : udah beres de tinggal macet-macetnya doang nih, diurusin ama polisi kalo si prajanya mah di bawa ke kelinik kayanya mah.
Saya : oh ia ngomong-ngomong nama bapak siapa ya?
Supardi : nama saya supardi de
Saya : oh ia pa supardi maksih sebelumya saya udah ganggu
Supardi : Iah de sama sama.
Saya : Saya pulang dulu pa
Supardi : Oh ia de silahkan.

Begitulah kiranya sedikit wawancara yang saya lakukan dengan bapak Supardi. Mungkin pertikaian ini sebelumnya sudah pernah terjadi didaerah lain di indonesia, namun ini adalah salah satu bentuk budaya sopan santun dan saling menghargai sudah luntur di negara ini. 
Disisi lain orang-orang di negara ini belum bisa menerima pekembangan teknologi dan informasi. 

Cuma karna urusan perut mereka melupakan rasa humanis mereka. akal yang seharusnya bisa digunakan lebih maksimal tertutup dengan urusan perut yang selalu meminta untuk tetap diisi. Sekiranya begitu yang dapat diambil dari kejadian hari ini.

Jadilah manusia yang tetap memanusiakan manusia, bukan menjadikan manusia seperti binatang yang bebas untuk dianiaya atau di bunuh.