PELASTIK PEMBUNUH

pelastik pembunuh


Salah satu masalah yang belum bisa terselesaikan oleh bangsa kita, satu hal yang kecil tapi berdampak besar bagi bangsa ini, itu lah sampah. Minimum 1000 Ton perhari sampah terkumpul dari seluruh pelosok Indonesia, Baik sampah organik maupun sampah non organik. Sebenarnya banyak cara untuk menyelesaikan masalah ini, tapi karena kurangnya kesadaran dari seluruh lapisan masyarakat akan hal ini, sangat berpengaruh akan keberhasilan cara tersebut.
Banyak program pemerintah yang telah dilaksanakan tetapi, masih belum bisa menunjukan hasil yang signifikan. khususnya tentang penanggulangan sampah non organik, dan saat ini pemerintah menggembor – gemborkan ANTI PLASTIK, nah ini salah satu cara pencegahan, dan apa upaya kita terhadap sampah non organic yang sudah ada?.
Sampah plastic merupakan sampah yang sulit untuk terurai, dan sangat mengancam pertumbuhan di bumi, segala cara penghancuranya pun akan menimbulkan  akibat yang tidak baik. Contohnya, jika dibakar akan mengakibatkan gas beracun, jika ditimbun akan merusak kesuburan tanah, dan jika dibiarkan begitu saja pastinya akan menyumbat saluran saluran air dan akhirnya yang terjadi adalah banjir, yang hamper setiap tahun terjadi di Indonesia.
Maka salah satu cara penanggulangannya adalah  daur ulang, banyak macam kerajinan yang bisa dibuat dari bahan pelastik bekas, dalam hal ini saya mengajak kepada para pembaca untuk menghilangkan budaya yang sudah mendarah daging di negri ini “MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN”, mari kita dukung program pemerintah “ANTI PELASTIK”.
jangan bermimpi melakukan hal besar untuk bangsa ini, jika melakukan hal sekecil itu pun tak mampu.
#SAVEARTH