Indonesia Tetap Indonesia ku

Gambar terkaitIndonesia merupakan Negara yang sangat penuh dengan sejarah,begitu banyaknya daerah di Indonesia memungkinkan semakin banyaknya sejarah yang berkembang di kalangan masyarakat Indonesia, keanekaragaman sejarah di Indonesialah yang melatar belakangi lahirnya pancasila, karena setiap sejarah yang berada disetiap daerah yang ada di setiap daerah tidak bisa disama ratakan, ketika Indonesia sedang berada dalam keterpurukan karena kurangnya persatuan, pancasila datang sehingga bisa mempersatukan semua yang berasal dari latarbelakang yang berbeda dari setiap daerah di Indonesia.
            
Sejarah tidak akan lepas dari seorang pahlawan, begitu banyak pahlawan yang merelakan seumur hidupnya untuk kesatuan Indonesia. Mereka menyingkirkan urusan pribadinya untuk melakukan hal-hal yang bisa menyatukan Indonesia, berdirinya Indonesia sekarang adalah buah dari persatuan dan kesatuan yang di pupuk dengan serius oleh semua pahlawan Indonesia, mereka berupaya keras mempersatukan Indonesia yang bebeda latrbelakang sejarah, berbeda ras, berbeda agama, dan bebeda suku. Dan hasilnya tak sia-sia Indonesia berdiri dengan asas kesatuan dan persatuan.
            
Tetapi isu yang sedang beredar sehingga menimbulkan kantroversi, puncaknya pada tanggal 4 November 2016 akan dilaksanakan aksi besar-besaran. dilihat dari secara umum aksi ini terjadi karena adanya isu Agama, tetapi ada sedikit  unsur politik yang tercium disini. Menurut kang fae (pimpinan Indokampus.com) “di lihat dari runtutan kasus yang meneror ahok, baik kasus sumberwaras, reklamasi, dan lain sebagainya dan puncaknya terjadi pada kasus penistaan agama, tercium adanya kepentingan politik d sini.”
            
Dan yang terjadi, Indonesia sekarang kembali minim kesatuan. Yang ada hanya mementingkan kepentingan golonganya masing-masing.  Melihat situasi yang terjadi saat ini kami mahasiswa mengkaji, jika aksi yang terjadi berakhir dengan ricuh dan menimbulkan korban jiwa maka panji panji islamisme semakin berkobar dan penuh emosional. Dan yang akan terjadi, timbullah tindak tindak kriminal. Ketika terjadi seperti itu akan lebih parah lagi jika melahirkan panji panji lain yang bertentangan dengan islam, yang terjadi anak-anak kecil islam akan mengalami depresi dan mereka mengiria islam adalah agama yang keras.
            
Dengan melihat semua spekulasi yang saya paparkan, kesatuan dan persatuan Indonesia akan hancur dan sirna. Dan kita akan hidup mungkin dengan sistem kilafah. Mungkin juga NKRI akan Menjadi NII. Pertanyaanya, apakah sistem ini akan bisa mempersatukan seluruh Indonesia, sedangkan papua,Sulawesi, bali dan teman sedaerahnya yang mayoritas beragama non islam? Apakah NII hanya pulau Sumatra dan pulau jawa?.

            
Saya hanya bisa berdo`a agar Indonesia tetap aman dan damai. Hidup NKRI, hidup INDONESIA….!!!!